Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Sebentar lagi seluruh umat Islam akan memeperingati hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dimana hari itu diperingati sebagai turunnya perintah sholat dari Allah SWT yang diwajibkan untuk seluruh umat Islam di dunia ini.

Sholat adalah salahsatu hal yang pertamakali akan dihisab ketika di yaumil akhir nanti, sholat ada banyak macamnya, tapi hanya 5x dalam 1 hari yang diwajibkan kepada kita yaitu Isya, Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib, selaindaripada itu di sunnahkan.


Bagi saya pribadi, ketika ditanya apa yang pertama kali akan kita perbaiki dari diri kita ketika kita berniat untuk memperbaiki diri agar lebih baik atau taubatan nasyuha? Jawaban saya hanya satu, yaitu sholat. Sholat juga yang membedakan antara orang munafik dengan orang yang tidak munafik.

Kita ingin belajar disiplin? Perbaiki sholat agar tepat waktu. Kita ingin rendah diri dengan sesama? Perbaiki niat sholat kita agar lebih khusuk dalam sholat. Kita ingin lapang rejekinya? perbanyak sholat duha. Kita ingin doa kita terkabul? Perbanyak sholat tahajud kita, dan masih banyak lagi manfaat dari sholat. Jadi jika sudah punya niat ingin memperbaiki diri, maka yang pertama kali di perbaiki adalah SHOLAT kita. Karena sholat menjauhkan kita dari keji dan mungkar.

Author:

1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!