Masih adakah Orang Suci?

Om Mario, apakah masih ada orang suci dalam kehidupan kita hari ini?
Mestinya sih ada, tapi mungkin mata, telinga, dan hati kita tidak cukup bersih untuk mengenali mereka. Kita telah terlatih untuk mencurigai penampilan baik, karena banyaknya orang munafik di sekitar kita, terutama di kalangan mereka yang seharusnya memimpin dengan keteladanan yang baik. Tapi, di jaman ini - kita tidak diharuskan menjadi orang-orang suci. Kita hanya diminta menjauhi kebiasaan buruk di dalam hati, di dalam pikiran, dan di dalam yang kita lakukan.

Anak-anak muda jaman sekarang semakin sulit menemukan teladan yang baik, karena bahkan guru agama masuk penjara karena korupsi, dan menteri agama menjadi tersangka dalam kasus korupsi. Tapi orang-orang baik masih ada di sekitar kita, dalam kehidupan yang sederhana atau yang hebat, di pinggir kampung atau di tengah kota. Maka sahabatilah orang-orang yang baik. Jauhi mereka yang mengajakmu merusak kesehatan dan nama baik, yang mencemoohmu jika engkau mesra kepada orang tua, yang menghinamu jika engkau belajar dengan baik, yang mengajarimu bahwa jika tidak mencuri engkau tidak akan dapat, dan yang mengucilkanmu jika engkau setia kepada wanitamu. Setan telah mulai berhasil menjadikan kebaikan terasa kuno, dan kejahatan sebagai mode.
Indonesia sudah mulai seperti itu, mulai dari pasar sampai ke instana. Maka marilah kita menyelamatkan Indonesia, bukan dengan bergantung kepada janji kampanye yang terbukti selama ini kosong, tapi dengan kejujuran dan kerja keras kita masing- masing, dalam kasih sayang dan tanggung-jawab bagi kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga masing-masing, dan dengan niat menjadi sebaik-baiknya pribadi yang dicintai oleh Tuhan.
Jangan berharap kepada siapa pun selain kepada Tuhan, dan bergantunglah kepada diri Anda untuk yang bisa Anda lakukan. Tuhan menyertai anak muda
yang tersiksa dalam kontradiksi masa mudanya, dan semoga memuliakannya di masa dewasa yang sehat, sejahtera, berbahagia, dan terhormat.
Aamiin
By@MarioTeguh

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!