Sepenggal Cerita untuk Renungan

Pernah suatu ketika seorang yahudi bermaksud menulis sebuah buku tentang rahasia mengapa orang yahudi dapat menguasai dunia.
Yahudi yg lain melarang temannya menuliskan rahasia keberhasilan yahudi.
"Jangan engkau menuliskan rahasia keberhasilan kita menjadi sebuah buku, jika umat Islam membacanya bisa-bisa mereka berhasil dan mengancam posisi kita" kata yahudi pertama kepada yahudi kedua, yg mau menulis buku.
Yahudi kedua bersikukuh tetap mau menulis seraya berkata,
"Tidak mengapa kita menulis buku tentang rahasia keberhasilan bangsa yahudi, jika dicetakpun orang Islam tdk akan membacanya. Mereka tdk suka membaca".
"Jika mereka membacanya pun kita tdk perlu khawatir, karena mereka tdk suka berfikir", lanjutnya.
"Tapi bagaimana jika ada diantara mereka yg membaca dan memikirkannya?" sanggah yahudi pertama.

"Tenang dan tidak perlu khawatir, meski mereka membaca dan memikirkannya, tdk akan menjadi apa apa juga, karena mereka tdk akan mengerjakannya." kata yahudi kedua.
Yahudi pertama diam sejenak dan bertanya kepada yahudi kedua. "mengapa kamu begitu yakin?".
Dengan tenang Yahudi kedua menjawab, "lihat saja apa yg mereka Lakukan terhadap Kitab Suci mereka, hanya mrk jadikan sbg pajangan, mainan dn perlombaan, kalau saja mereka membaca, memikirkan dan mengerjakannya, tentu Mereka (Umat Islam) SUDAH MENGUASAI DUNIA ".
Semoga bermanfaat.
Ya Allah...
Jadikanlah alqur'an sbg jalan hidup, pemimpin, cahaya, petunjuk, dan rahmat bagi kami..! Aamiin.

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!