Kegagalan Awal dari Kesuksesan


The more I learn...
The more I realize...
How much I don't know...

-Albert Einstein-

Sebuah kutipan dari kata-kata seorang ilmuan terkemuka pada masanya. Mereka yang kata kita sangat pintar bin jenius tidak pernah lelah untuk belajar. Mereka terus menggali ilmu pengetahuan dan tidak pernah berhenti untuk terus menimba ilmu-ilmu baru yang belum mereka ketahui.

Kalau mereka yang menurut kita sangat jenius saja selalu menimba ilmu. Bagaimana dengan kita yang otaknya pas-pas an. Masihkan kita terus mengeluh dengan keadaan kita sekarang karena menuntut ilmu? Jika iya, maka Anda tidak layak untuk hidup. Kenapa tidak layak? Karena sejatinya manusia diberi akal dan fikiran untuk berfikir, jika anugrah tersebut tidak digunakan dan dimanfaatkan, bagaimana kita bisa hidup.

Kita tahu Thomas Alva Edison? Berapa kali dia mengalami kegagalan dalam percobaannya menemukan bola lampu? Sejauh ini saya lihat, belum ada angka pasti berapa banyak percobaan yang dilakukan Thomas Alva Edison, ada yang mengatakan 999 kali, ada yang mengatakan 9.955 kali. Kita tidak usah memmusingkan hal tersebut. Berapapun jumlahnya, yang penting kita tahu bahwa Thomas Alva Edison tidak mengenal kata menyerah dan selalu belajar dari kegagalan yang telah dia lakukan.
"Hidup itu sangat singkat, jika kita menyia-nyiakan kesempatan hari ini, maka kita akan kehilangan hari esok." -Taqrim Ibadi-

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!