Berkumpulah Dengan Orang Soleh Sebagai Obat Hati


Orang bijak pernah berpesan,"Perhatikanlah dengan siapa kamu berteman, karena itu akan menentukan pola fikir dan tingkah lakumu di masa yang akan datang." Jika kita telaah lebih jauh. Peran serta seorang teman (pergaulan) sedikit banyak tentu akan membentuk karakter pada diri kita.

Sore tadi, saya sempat berbincang-bincang dengan seorang teman. Sebut saja si-A. A ini punya teman sebut saja si-B, dulu nya sangat akrab dan kita tahu betul bagaimana karakter B. Si-B yang dulu kita kenal sangat pemalu, lugu dan sopan. Selang berapa lama kemudian, semenjak si-B tidak mengakrabkan diri lagi dengan saya dan si A, si B mulai menampakkan perubahan yang saaangat jauh berbeda dari pertama kami kenal dulu.

B sekarang sudah kenal "ROKOK" yang dulu kami tau, jangankan merokok, memegangnya saja dia ogah. Mata saya terbelalak, mulut saya sedikit terbuka, saya tercengang seketika melihat perubahan sikap dan tingkah laku si B. Dengan di saksikan oleh mata kepala saya sendiri, si B merokok dengan santainya di depan saya waktu itu.

Setelah saya coba telusuri apa penyebabnya, tidak lain dan tidak bukan yaitu "PERGAULAN". Sungguh sangat di sayangkan. Anak sebaik dia bergaul dengan orang yang salah.

Oke, mungkin sebagian orang menganggap ini hal sepele karena cuma rokok. Tapi tidak tahukah kalian, pecandu narkotika berawal dari hal sepele seperti ini?

Saya hanya bisa berdoa, semoga si B mendapatkan hidayah dan kembali menjadi anak yang soleh.

Ini hanya contoh kecil, bagaimana pergaulan mempengaruhi pola fikir dan tingkah laku kita.

Mari, mulai dari sekarang. Perhatikanlah dengan siapa kita bergaul. Untuk mereka yang belum mendapat hidayah, kita boleh saja berteman tapi jangan terlalu akrab.

Selain peran serta didikan kedua orang tua. Pergaulan cukup besar peran nya bagaimana nanti masa depan kita.

Wallahualam.

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!