Akademi Berbagi - Kelas Travelers Sharing


Jika biasanya Akademi Berbagi Palembang mengadakan kelas setiap hari Sabtu sore, tidak untuk kali ini yaitu hari Senin, 7 Maret 2016 jam 16.00 s/d Selesai. Untuk pemateri kali ini AkberPLB mengundang langsung seorang pembicara dari Jakarta. Yaa bisa dikatakan, dia adalah seorang traveler, sebagian orang sudah tau dengan dia yaitu Sutiknyo a.k.a Tekno Bolang seorang Photographer, Videographer, Traveler, dan Traveler Writer lostpacker.com.

Mas Sutiknyo begitu dia biasa dipanggil. Datang jauh-jauh dari Jakarta untuk berkunjung ke Palembang bertepatan dengan peristiwa Gerhana Matahari Total. Tentu saja dia akan datang, seorang traveler tidak akan melewatkan fenomena alam yang satu ini. Mas Sutiknyo berkata, "selain untuk acara GMT di Palembang, saya juga akan berkunjung ke beberapa daerah yang ada di Sumatera Selatan."


Berdasarkan pengakuan Mas Sutiknyo, dia suka menulis di blog. Dulu sempat bekerja di sebuah prusahaan, tapi sekarang sudah resign. Dia lebih memilih pekerjaan yang sekarang yaitu sebagai traveler, backpacker, menjelajahi keindahan alam. Karena baginya ada kepuasan tersendiri ketika menjelajahi suatu tempat.

Mas Sutiknyo juga bercerita bahwa dia pernah melakan petualangan yang baginya luar biasa sekali karena tidak semua orang bisa melakukan hal demikian, yaitu melakukan perjalanan dari Jakarta ke Timor Leste menggunakan motor Vario kesayangannya. Dia membutuhkan waktu 3 bulan 10 hari untuk sampai ketujuan.

Rule 1: Be a passionate travel blogger
--------------
I'm blind > the day is beautiful, but I can't see it.
"Change your words, change your world"

Buatlah alamat blog yang menarik supaya orang lain tidak mudah lupa dengan blog kita. Dimulai dari isi blog, konten, dan juga tema yang kita gunakan. Buatlah senyaman mungkin bagi pengunjung ketika mereka mengunjungi blog kita.

Rule 2: Well Preperation
---------------
"Foto indah itu keren, tapi lebih keren lagi yang bisa bercerita."

Rule 3: Tripod is a must

"Desain keren itu asik, tapi lebih asik lagi yang isinya informatif.

RULE:
----------------
Keep watering your blog.

Monthly updates is a big no!
Keep it daily or weekly updates.

Jangan lupa konekan blog kita ke sosial media. Agar mudah dalam membagikan ke teman yang lain.

Stay Foolish
Stay Hungry
@lostpacker

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!