Seperti Apa Ilmu Yang Bermanfaat?

Foto bersama paman H.Ali Akbar
Masih suasana lebaran Idul Adha. Kenalin, ini paman saya namanya H.Ali Akbar. Beliau yang mengajari saya mengendarai kuda *ehsalah maksudnya mengendarai sepeda motor hehe.

Saya diajari waktu itu kelas 5 SD. Bayangin, sudah berapa lama saya menggunakan ilmu darinya? Selama itu juga amal jariyah yang beliau dapatkan dari saya. Belum termasuk ketika saya mengajarkan ilmunya ke orang lain. InsyaAllah amalnya teruuus mengalir.

Itu baru pahala dari beliau mengajari saya mengendarai sepeda motor. Belum pahala ketika beliau menyuruh saya berpuasa pertama kali waktu itu umur saya kurang lebih 4 atau 5 tahun-an. Kok bisa? Jadi ceritanya dahulu paman saya bisa memasukan foto+bingkai foto kedalam botol minuman Asoka. Singkat cerita saya tertarik ingin belajar, jadi saya di tantang jika ingin mendapatkan ilmu tersebut maka saya harus berpuasa terlebih dahulu selama 3 hari. Maka berpuasalah saya. Setelah puasa selesai, saya menagih janji dan beliau menepati janjinya. Ternyata oh ternyata itu foto+bingkai di masukan satu persatu kedalam botol jadi sejatinya bingkai tidak dimasukan sekaligus tanpa ada unsur magic-nya haha. Dan saya baru sadar ternyata saya di kerjain. Yaah namanya juga anak-anak ya.

Sisi positifnya, alhamdulillah sejak saat itu saya rajin berpuasa dan setiap bulan Ramadhan selalu tutup tidak bolong-bolong ataupun puasa setengah hari.

Saudaraku seiman dan seagama. Ketika kita meninggal dunia hanya 3 hal yang akan kita bawa: 1. Amal jariyah, 2. Ilmu yang bermanfaat, 3. Doa anak yang soleh. MasyaAllah, sungguh beruntunglah ketika seseorang semasa hidupnya ringan tangan membantu sesama, senantiasa mengajarkan ilmunya, bersedekah harta, ilmu dll. IsyaAllah kelak ketika di Yaumil Mahsyar nanti amal tersebutlah yang akan membantunya menuju SurgaNya Allah swt.

Author:

1 comment:

  1. .blog nyo keren pak. follow back y pak :) panjisetianto94.blogspot.com 555555

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!