JST (Job Specific Training) Volunteer Asian Games 2018


Palembang, Jumat 29 Juni 2018 bertempat di Hotel Horison Ultima Kota Palembang. Saya beserta relawan lainnya mengikuti Job Specific Training untuk divisi International Relations and Protocol (IR & P). Peserta kurang lebih sekitar 130 orang. Di sana kami mendapatkan pelatihan mengenai teknis acara, ruang lingkup kerja dan benefit yang didapatkan selama acara berlangsung apa saja.

Jika ditanya, seperti apa trainingnya?
Kurang lebih seperti workshop / seminar pada umumnya. Hanya saja yang membedakan, disini lebih mewah karena selain gratis kami mendapatkan perlakuan yang cukup menyenangkan, seperti: snack pagi, makan siang, dapat tas, buku, pena dan dapat uang transport sejumlah 150 ribu.


Tas, Buku dan Pena yang diberikan
Buku Panduan untuk NOC

Materi Training
Bonus buku catatan hotel + pena haha
Acaranya dimulai pukul 09.00 tapi registrasi peserta dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 18.00. Disini kami juga mendapatkkan sertifikat training sebelumnya yang belum sempat diberikan seperti sertifikat General Training. Acaranya cukup menyenangkan, karena di isi oleh pemateri langsung dari INASGOC dan diakhir sesi training, kami mendapatkan Ice Breaking supaya lebih rileks (pendinginan) hehe.

Sertifikat General Training
Suasana training sebelum dimulai
Teman satu kelompok saat Ice Breaking
Salah satu permainan Ice Breaking, menyusun kalimat acak
Pokoknya acara JST NOC Assistent menyenangkan, saya dapat banyak teman baru disini. Tentu itu sangat berguna buat saya kedepannya. Bukankah banyak teman banyak rejeki? (Bukan hanya banyak anak saja yang banyak rejeki :D )
Izwan, M.Calvin, Taqrim dan Reno
Sampai bertemu di Main Games, Asian Games 2018.

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!