Buku "Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya"



Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya adalah sebuah buku karya seorang Biksu Ajahn Brahm. Buku ini kumpulan dari beberapa kisah spiritual yang dialami langsung oleh Ajahn Brahm atau mengutip dari beberapa sumber.

Saya pribadi sudah membaca buku ini sampai dengan selesai, menurut saya buku ini cukup menarik, karena menyajikan cerita yang cukup memotivasi dalam mengembangkan spiritual diri serta menambah wawasan saya seperti apa kehidupan mereka (Budhis). Buku ini syarat dengan ajaran Budhis, karena memang Ajahn Brahm itu sendiri seorang Biksu Kepala dari sebuah Wihara di Thailand.

Ada 108 Judul cerita yang ditulis pada buku ini, sehingga sangat menarik untuk dibaca dan di ambil hikmahnya dari balik cerita tersebut menurut pemahaman masing-masing. Bagi saya pribadi, apapun bentuk bukunya selama tidak merusak keyakinan saya kepada Allah SWT serta tidak bertentangan dengan Al-Quran dan sunnah Rasulullah SAW, insyaaAllah akan saya baca. Tapi jika buku tersebut bertentangan dengan keyakinan dan pehamaman saya, maka tidak perlu waktu yang lama bagi saya untuk menutup buku tersebut (tidak membacanya lagi) dan menyimpannya atau saya berikan kepada mereka yang sepaham akan isi buku itu.

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!