Kerja Itu Dakwah


Ada hal menarik ketika saya bersama teman makan di Rumah Makan "Ayam Penyet Suroboyo". Mataku tertuju pada pernik-pernik baju karyawannya. Satu hal yang sempat membuat saya tertegun yaitu tulisan yang melekat pada baju mereka,"Kerja itu Dakwah." Bagi sebagian orang, kerja dianggap hal yang membosankan. Kerja di anggap pemicu stress ringan, bahkan terkadang stres berat. Penuh dengan tekanan dari atasan, belum di tambah kerjaan yang menumpuk di atas meja menunggu deadline tiba, hal itulah terkadang membuat mereka jenuh, benci, bahkan sampai ada pertikaian antar karyawan karena hal yang seharusnya tidak perlu di pertikaikan.

Tapi saya sangat setuju dengan selogan yang tertempel pada baju karyawan di RM tersebut.

Ya, kerja itu ibadah. Kerja itu Dakwah. Kerja itu sebagai refreshing diri. Tapi, jika dilakukan dengan ikhlas dan penuh syukur.

Jangan mengeluh dalam bekerja. Nikmati saja prosesnya, jika kita tidak suka pada posisi tersebut dan ingin meningkatkan posisi kita, kita perbanyak saja belajar menambah skill dan prestasi kita.

InsyaAllah dengan sendirinya kondisi kita akan menjadi lebih baik.

Karena janji Allah,"Allah akan meninggikan beberapa derajat bagi orang yang berilmu." Untuk dapat ilmu dengan cara apa? Tidak lain tidak bukan ya BELAJAR.

Author:

1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!