Satu Sampah Sejuta Bencana


Seringkali dulu ketika kita kecil didoakan,"semoga menjadi anak yang soleh/solehah dan berguna bagi nusa, bangsa serta agama". Pernahkah kita berfikir untuk mewujudkan doa tersebut? Allah telah memberikan kebebasan kepada kita untuk memilih,"Dan tidak akan berubah nasip suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya."

Ini bukan perkara sekarang atau nanti. Tapi ini perkara kita MAU atau TIDAK. Nanti dulu berfikir untuk berguna bagi nusa dan bangsa, bagaimana disekeliling kita? Sudah kah kita berguna bagi lingkungan kita? Bagi keluarga kita? Nanti dulu berfikir untuk melakukan sesuatu yang besar, tapi kenyataannya melakukan yang kecil kita ogah-ogahan. Masih suka membuang sampah sembarangan, meskipun itu bungkus permen yang menurut kita kecil.

Punya visi dan misi yang besar itu boleh-boleh saja, tapi jangan melupakan seuatu yang kecil. Aksi yang menurut kita kecil atas izin Allah bisa menjadi power untuk perubahan yang besar.

Melalui kegiatan ini @ddvsumsel mengajak semua masyarakat tanpa terkecuali untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Satu sampah bisa menyebabkan sejuta bencana. Jika berat untuk ikut membersihkan lingkungan sekitar, minimal buanglah sampah kita pada tempatnya. Jika masih membuang sampah sembarangan, diri kita lebih hina dari apa yang kita buang tidak pada tempatnya.

#ddvsumsel #1hari1kebaikan #pedulilingkungan

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!