Wisuda 14 Maret 2015 "Ujian Terakhir dimasa Kuliah"

Tidak terasa akhirnya selesai juga penelitianku, iya benar penelitian terakhir setelah sebelumnya ujian proposal, hasil kemudian direvisi dan sekarang ujian kembali untuk poin yang telah direvisi. Memang terasa mendebarkan, karena jujur aku bingung apa yang musti saya presentasikan didepan penguji karena bisa dikatakan tidak ada yang direvisi hanya format penulisan dan penambahan beberapa lampiran.

Sekarang mengejar deadline membuat slide presentasi untuk ujian hari senin/selasa (sesuai jadwal) dan membuat paper untuk jurnal International Conference on Information Technologi and Engineering Aplication. Mengejar impian sesuai dalam daftar list yang telah aku buat dan merupakan salah satu pin yang harus aku capai semaksimal mungkin semoga hasilnya memuaskan (aamiinnn).

Hari ini yang akan aku lakukan yaitu menyelesaikan Planning list yang telah saya buat yaitu diantaranya telah aku sebutkan diatas dan beberapa hal lain yang bisa saja berubah kapan saja sesuai dengan kondisi. Jujur, 2 hal yang menurut aku sangat sulit bagi diri aku saat ini yaitu membuang rasa malas dan memanajemen waktu semaksimal mungkin sehingga waktu aku tidak terbuang percuma dan hari ini akan terasa bermakna dengan melakukan hal-hal yang positif untuk masa depanku.

Kebanyakan orang-orang yang merasa sedang malas melakukan sesuatu yang bermanfaat karena faktor kurangnya motivasi. Coba anda bayangkan, dirikita secara garis besar terdiri dari jasmani dan rohani. Tergadang kita mengabaikan asupan gizi untuk rohani padahal keduanya sangat penting untuk menjaga keseimbangan hidup, benar begitu? Jika salah satunya kurang akan asupan gizi maka hidupnya tidak akan seimbang kira-kira demikian hhe. Jadi anda bisa bayangkan kalau hidupkita tidak seimbang (gila dong), jalannya jadi miring, nulisnya juga miring, ya namaya juga tidak seimbang hhhee :P

Kembali ke pembahasan awal yaitu mengenai ujian terakhir dimasa kuliah maksudnya ujian penelitian saya bukan maksudnya sudah mau kembali ke alam baka ya :D.
Semangatku kembali memuncak ketika memandang plan list saya ternyata masih banyak hal lain yang belum saya capai, jadi tunggu cerita saya selanjutnya hal apa saja itu dan bagaimana saya menggapainya semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang membaca dan terus mencoba untuk meningkatkan kualitas diri dan perbanyak skill untuk bersaing diera globalisasi saat ini.

<to be continue>

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!