Wisuda 14 Maret 2015 "Gundah Gulana"

Tanggal 18 Januari 2015 merupakan tanggal yang sakral bagi saya. Kenapa demikian? penyebabnya tidak lain dan tidak bukan karena deadline penelitian yang semakin hari semakin dekat. Tidak tahu kenapa, akhir-akhir ini fikiran sering kalut dan rasa malas kembali datang, padahal jika di fikir-fikir saya pribadi sering memotivasi teman-teman dalam hal penelitian, tapi kenapa untuk diri saya sendiri rasanya begitu berat hari ini. Untuk menuliskan satu katapun didalam penelitian rasanya begitu berat selalu saja ada penghalang yang membuat kegiatan penelitian saya menjadi tertunda untuk barang sejenak.

Kemarin. teman seperjuangan memberitahukan bahwa ada informasi tanggal 19 Januari terakhir daptar ujian hasil penelitian. Oh Tuhan, rasanya ingin cepat-cepat menyelesaikan penelitian yang sudah saya tulisa sampai dengan memasuki bab V, dan kebetulan penelitian saya sampai dengan bab VI. Tapi lagi-lagi rasa malas itu datang menghampiriku dipagi hari yang indah ini.


Mmm teman menyarankan cobalah untuk jalan-jalan refreshing otak, karena otak juga butuh instirahat, begitu kata temanku. Tapi saya rasa semua hal itu sudah saya lakukan terlebih lagi saya memang suka refershing dimulai dari olahraga lari pagi mengitarai stadion bola kaki sampai jalan ke Mall sendirian hahaha. Ya memang begitulah hidupku, fikiranku jika sedang kalut jalan keluar jalan ke mall ke gramedia merupakan solusi nya, sendirian? ya sendirian :) bukan karena tidak ada teman yang ingin menemani atau karena tidak ada pacar untuk diajak jalan tapi memang begitu adanya hahaha. Oh tentu saja tidak demikian, ini sedikit bertentangan dengan prinsip pribadi saya, jalan refreshing otak bersama dengan pacar atau teman perempuan hanya akan menambah beban fikiran saya, selain tujuan saya jalan untuk refreshing menghilangkan penat, mencari hal-hal baru, suasana baru ya lumayan menambah ide untuk menulis hal-hal yang baru dan kemudian saya kirim ke beberapa tabloid atau majalah dengan harapan mereka memuat tulisan saya ^^

Hari ini hari Minggu, bisa dikatakan demikian. Tapi fikiran dan perasaan sama sekali tidak menunjukkan kalau hari ini hari Minggu, rasa-rasanya ingin cepat-cepat hari esok yaitu hari Senin menyelesaikan penelitian saya yang tinggal bab akhir dan bertemu dengan pembimbing untuk membimbing hal apa saja yang musti saya tambah dalam penjabaran penelitian saya. Jujur, hal ini membuat diriku dilema dalam keadaan gundah gulana #ceileee gayanya.

Dikamar yang tidak begitu besar ini, saya menuangkan isi fikiran saya apapun itu. tapi lagi-lagi rasa malas menghampiri #arghhhhhh.

Tidak tahu kenapa, ini bukanlah hal yang biasa saya lakukan, menulis tentang kondisi diri dan menuangkannya ke blog pribadi terdengar aneh karena kebiasaan seperti ini biasanya dilakukan oleh anak perempuan terus kenapa saya bisa melakukan hal ini? ah sudahlah, daripada berpening ria memikirkan hal semacam itu, mending lanjut nulis lagi mudah-mudahan setelah saya selesai menulis ini saya dapat inspirasi dan motivasi dalam menyelesaikan penelitian saya hahaha #berharap sebuah keajaiban campur tangan Tuhan.

Jam dinding kamarku menunjukkan pukul 11.48, tapi apa yang sudah saya lakukan dari saya bangun tidur pagi ini? yang saya lakukan hanya membaca buku yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan penelitian saya @_@ dan berujung menulis karangan bebas ini hahaha.

Oke, sampai disini dulu akhir cerita yang tidak terarah ini, mungkin dilain waktu saya bisa menuliskan apa yang ada dalam benak saya dan berhapat siapapun yang membacanya bisa mengambil hikmah dari semua yang saya tuliskan ini terbesit seketika dalam benak saya sebuah kata motivasi "Orang yang sukses tidak akan jatuh dilubang yang sama, dan orang yang sukses selalu mengambil hikmah dari cerita kegagalan orang lain sehingga Dia tidak musti mengalami kegagalan yang sama". 

Selamat pagi, dan selamat beraktifitas ^o^

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!