Apakah Ini Gejala Covid19 / Corona?

Lima hari sepulang saya dari Kota Lubuk Linggau tepatnya di hari Selasa 1 Juni 2021 pada waktu sore hari sekitar pukul 17.00 tiba-tiba saya merasakan ada peningkatan suhu tubuh. Terasa begitu hangat sekujur tubuh saya. Karena khawatir akan demam, lantas saya mengkonsumsi obat Paracetamol 500ml dan alhamdulillah demam menurun.

Paracetamol 500ml


Masih di hari yang sama pukul 23.00 untuk berjaga-jaga saya mengkonsumsi vitamin Redoxon Triple X kemudian dilanjutkan dengan beristirahat. Lagi enak-enak tidur, pukul 24.30 saya terbangun dari tidur karena merasakan tubuh saya begitu panas (demam). Berhubung saya baru mengkonsumsi vitamin di pukul 23.00 lantas saya menunggu beberapa menit kemudian baru saya mengkonsumsi obat Paracetamol kembali dan alhamdulillah demam menurun sehingga saya bisa melanjutkan untuk beristirahat.

Esok paginya ketika bangun dari tidur, tubuh belum sepenuhnya normal karena badan masih terasa demam tapi tidak begitu panas lagi seperti semalam. Untuk berjaga-jaga saya kemudian mengkonsumsi Paracetamol kembali dan setelahnya saya melakukan konsultasi dengan dokter dan dokter menyarankan untuk mengganti obat yang awalnya Paracetamol di ganti menjadi Sanmol dimana pada obat tersebut ada kandungan penurun demam dan pereda nyeri dengan dosis paracetamol 650ml (lebih tinggi dari sebelumnya).

Sanmol 650ml


Menurut analisa dokter, saya terkena virus tapi entah virus apa karena demam saya yang tidak stabil naik turun. Selain mengkonsumsi Sanmol saya juga sempat mengkonsumsi vitamin Imboost Force untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Terakhir saya mengkonsumsi Sanmol itu di hari Rabu sore sekitar pukul 17.25 dan alhamdulillah hingga malam dan pagi nya demam reda tidak ada peningkatan suhu tubuh lagi.

Tapi ke esok paginya tubuh saya memang tidak demam lagi, lambung saya yang terasa mual dan ingin muntah. Lidah terasa pahit dan kalau makan nasi semuanya terasa asin yang berlebihan. Kalau makan buah-buahan terasa hambar tidak ada rasanya. Alhasil dokter menyarankan saya untuk mengkonsumsi obat tambahan khusus untuk lambung (Lansoprazole 2x1 dan plantacid sirup 3x1)




Apa yang saya rasakan selanjutnya? Lambung terasa tidak enak dan lidah hilang rasa, penciuman aman, sesekali sendi terasa nyeri dan badan terasa lemas. Saya merasakan 90% pulih hingga hari senin. Jadi satu minggu saya baru benar-benar merasa tubuh ada tenaga dan lambung sudah mulai aman.

Apa yang saya lakukan selama sakit? Berjemur di bawah terik matahari selama 15 menit dari pukul 10.00 - 10.15 WIB. Obat-obatan pasti, saya mengkonsumsi sesuai apa yang saya rasakan. Buah-buahan iya, vitamin iya, kemudian makan saya paksakan untuk tetap makan banyak meskipun pada masa lambung bermasalah untuk makan 4 suap sendok itu terasa susah sekali untuk masuk tapi tetap saya paksakan. Intinya jangan tidak makan apa saja di makan untuk menambah tenaga. Olahraga saya paksakan disaat demam tidak terlalu tinggi agar tubuh saya berkeringat dan berharap demam segera stabil.
Buah-buahan jangan lupa

Makan itu yang utama

Oiya, saya juga sempat melakukan tes Rapid Antigen di Rumah Sakit Bari Palembang untuk memastikan apakah saya positif atau negatif Covid. Tapi alhamdulillah hasilnya menunjukkan NEGATIF. Dokter mengatakan kalau hasil rapid Antigen tidak sepenuhnya benar jadi saya harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

Semoga apa yang saya tulis ini ada manfaatnya bagi teman-teman yang merasakan hal yang sama dengan yang saya rasakan. Semoga sehat selalu ya

Author:

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM..! Karena komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya
Terimakasih...!!!